Manchester United kembali Menunjukkan Keganasan Mereka di Kandang Sendiri

BERITA BOLA

 

United akhirnya mendapatkan kemenangan perdana mereka dalam ajang Premier League di bawah kepelatihan Louis van Gaal. Tak sekadar menang, United menghajar QPR empat gol tanpa balas. Gol-gol United dicetak oleh Angel Di Maria, Ander Herrera, Wayne Rooney dan Juan Mata.


Dalam pertandingan ini, Van Gaal melakukan perubahan formasi. United yang biasanya memakai skema 3-5-2 kali ini bermain dengan menggunakan formasi 4-4-2. Selain itu, para pemain baru United juga ditampilkan dan banyak media Inggris yang menyebut skuat The Red Devils kali ini sebagai Galacticos-nya Inggris.


Perubahan ini memberikan dampak positif. United nampak bermain sabar dan mau merancang penyerangan mereka dari bawah. Umpan-umpan United nampak rapi serta menunjukkan pressing yang ketat ketika kehilangan bola.


Peluang demi peluang diciptakan United. Usaha United akhirnya berbuah hasil pada menit ke-24. Angel Di Maria mengambil tendangan bebas yang diarahkannya ke depan gawang Robert Green. Tendangan yang nampaknya seperti umpan silang itu tak mampu dijangkau siapa pun dan meluncur masuk ke pojok gawang. United memimpin.


QPR nyaris saja menyamakan kedudukan beberapa menit berselang. David De Gea bergerak maju berniat menghalau bola, namun tendangannya meleset. Bola disambar Matt Phillips namun berhasil diselamatkan dengan gemilang oleh Jonny Evans.


United menambah keunggulannya lewat Ander Herrera pada menit ke-36. Menerima umpan Rooney, Herrera melepas tendangan yang tak bisa dijangkau oleh Green.


Menjelang babak pertama selesai, United unggul semakin jauh. Kali ini giliran kapten tim Wayne Rooney yang menyumbang gol. Umpan satu-dua Herrera dan Juan Mata berhasil mengalirkan bola ke kaki Rooney. Penyelesaian akhir Rooney yang brilian kembali membuat Robert Green harus memungut bola untuk kali ketiga. Babak pertama pun berakhir beberapa saat setelah gol itu.


Memasuki babak kedua, QPR yang mampu mendapatkan peluang berbahaya. Niko Krancjar melepas tendangan keras ke pojok bawah gawang United namun De Gea bisa menyelamatkannya dengan akrobatik.


United seperti tersentak dan perlahan merebut kembali kendali permainan. Hasilnya, Juan Mata mencetak gol keempat United. Menerima umpan dari Di Maria, Juan Mata yang tak terkawal dengan mudah membobol gawang QPR pada menit ke-58.


United terus mendominasi dan bahkan menambah daya gedor mereka dengan memasukkan Falcao. Berkali-kali United mengancam gawang Green lewat peluang berbahaya. Tapi hingga laga berakhir, skor 4-0 untuk kemenangan United tetap tak berubah.


United pasti puas dengan pertandingan ini. Bukan saja karena mereka menang besar, tapi juga karena para rekrutan baru seperti Angel Di Maria, Marcos Rojo, dan Daley Blind tampil istimewa dalam debut mereka di Theatre of Dreams.


Statistik Manchester United - QPR

Penguasaan bola: 69% - 31%

Shot (on goal): 19 (9) - 9 (2)

Corner: 3 - 1

Pelanggaran: 11 - 8

Offside: 0 - 2

Kartu kuning: 1 - 0

Kartu merah: 0 - 0


Susunan pemain Manchester United: De Gea; Rafael (Valencia, 67'), Evans, Blackett, Rojo; Blind, Herrera, Di Maria (Januzaj, 82'), Mata (Falcao, 67'); Rooney, Van Persie.



Susunan pemain QPR: Green; Isla, Caulker, Ferdinand, Hill (Traore, 46'); Fer, Sandro (Henry, 74'), Kranjcar; Phillips, Austin (Vargas, 59'), Hoilett.