Timnas U-19 Menelan Kekalahan Tipis Dari Atletico B

BERITA BOLA


Pada pertandingan yang berlangsung Selasa (16/9/2014) di Madrid, Evan Dimas dkk. tampil cukup rapi di babak pertama. Kendati Atletico sempat beberapa kali mengancam pertahanan, justru Timnas U-19 dululah yang mencetak gol.

Timnas Indonesia U-19 sempat unggul lebih dulu kala menghadapi Atletico Madrid B. Namun, mereka kebobolan dua gol setelahnya dan akhirnya kalah dengan skor 1-2.

Gol tersebut diciptakan oleh Paulo Sitanggang pada menit ke-18. Gol bermula dari serangan yang dibangun di sisi kiri pertahanan Atletico. Bola kemudian diberikan kepada Maldini Pali, yang lantas melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, tendangan Maldini masih bisa diblok.

Bola kemudian jatuh di kaki Paulo. Pemain bernomor punggung 17 ini lantas melepaskan tendangan melambung ke arah gawang. Bola naik, lalu kemudian menukik turun melewati kiper Atletico, Bernabe, sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang.

Atletico lantas berusaha menekan pertahanan Timnas U-19. Mereka kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-24.

Gol bermula dari serangan di sisi kanan pertahanan Timnas U-19 yang diakhiri dengan umpan pendek ke depan gawang yang dikawal Ravi Mudianto. Di sana, Zubi berdiri tak terkawal dan langsung menceploskan bola ke dalam gawang.

Babak pertama kemudian berakhir dengan kedudukan sama kuat 1-1. Di awal-awal babak kedua, Timnas U-19 sempat mendapatkan sejumlah peluang. Namun, berkali-kali tendangan yang mereka lepaskan dari luar kotak penalti bisa diblok barisan pertahanan lawan.

Performa agresif di lini depan tidak diimbangi dengan performa apik di lini belakang. Pada menit ke-65, gawang Timnas U-19 akhirnya kebobolan untuk kedua kalinya.

Gol berasal dari sundulan yang dilepaskan oleh Ian Gonzalez dari dalam kotak penalti dan Ravi tidak mampu menghalaunya.

Timnas U-19 berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan, namun berkali-kali usaha mereka gagal. Pada menit ke-89, Evan sempat mendapatkan peluang, namun sepakannya mengarah tepat ke tangjapan Bernabe.

Laga kemudian berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Atletico B. Selanjutnya, Timnas U-19 akan menghadapi Valencia B pada 18 September mendatang pada tur ujicoba mereka di Spanyol ini.